Pages

Senin, 29 Agustus 2016

Samakah Moneter dengan Uang? Atau fiskal dengan Pajak? Mengapa?

Samakah Moneter dengan Uang? Atau fiskal dengan Pajak? Mengapa?



Jawab:
Nama     : Rif’atin Aprilia
NIM      : 2013 0232 9053

Moneter = Uang ?
Moneter ≠ uang tapi Moneter ßà Uang
Secara definisi moneter dan uang itu tidak sama. Moneter adalah kebijakan yang dilakukan oleh pemerintah melalui bank Sentral guna mengatur penawaran uang dan tingkat bunga dalam tingkat yang wajar dan aman. Sedangkan uang adalah alat yang digunakan sebagai alat tukar. Tetapi bukan berarti tidak sama itu tidak memiliki hubungan.
Moneter dan uang saling berhubungan satu sama lain, dimana moneter ada untuk mengatur jumlah Uang beredar dan dengan adanya uang yang beredar maka moneter itu dibutuhkan.

Fiskal = Pajak ?
Fiskal ≠ Pajak dan Fiskal tidak hanya berhubungan dengan Pajak.
Secara definisi fiskal dan pajak itu tidak sama. Fiskal adalah kebijakan pemerintah dalam bidang anggaran dan belanja negara yang bertujuan untuk mempengaruhi jalannya perekonomian. Dan pajak adalah pungutan wajib yang dibayar rakyat untuk negara dan akan digunakan untuk kepentingan pemerintah dan masyarakat umum.
Begitu juga dalam hubungan, disini pajak memang berhubungan dengan fiskal, tapi Fiskal tidak hanya berhubungan dengan Pajak. Kebijakan fiskal bukan semata-mata kebijakan dibidang perpajakan, akan tetapi menyangkut bagaimana mengolah pemasukan dan pengeluaran negara dalam mempengaruhi jalannya perekonomian.


--------- # --------

Rifatin Aprilia - Fafa Apriel - Fatin - Rif'atin ApriliaRifatin Aprilia - Fafa Apriel - Fatin - Rif'atin Aprilia

Rifatin Aprilia - Fafa Apriel - Fatin - Rif'atin Aprilia

Rifatin Aprilia - Fafa Apriel - Fatin - Rif'atin Aprilia

1 komentar:

Anonim mengatakan...

lumayan..........

Posting Komentar

 
Free Website templatesFree Flash TemplatesRiad In FezFree joomla templatesSEO Web Design AgencyMusic Videos OnlineFree Wordpress Themes Templatesfreethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesSoccer Videos OnlineFree Wordpress ThemesFree Web Templates